diposkan pada : 11-12-2020 18:13:10 3 Cara Guru Les Privat Perigi Mengajar Matematika

3 Cara Guru Les Privat Perigi Mengajar Matematika

Bagi banyak orang, matematika adalah salah satu mata pelajaran yang paling menantang di sekolah. Para siswa yang kesulitan merasa terbantu untuk mendapatkan bimbingan pribadi secara pribadi. Untuk menjadi Guru Les Privat Perigi matematika yang baik, Anda harus bersabar dan memiliki pengetahuan yang kuat tentang konsep yang dihadapi siswa tersebut. Dengan beberapa pemecahan masalah yang dipandu dan dorongan, siswa Anda akan berhasil dalam matematika dalam waktu singkat.

 

 

Ketahui materinya, jika Anda menguasai aljabar dengan sangat baik, tetapi tidak sekuat dalam kalkulus, hanya aljabar Guru Les Privat Perigi. Siswa Anda belajar dari Anda dan mereka tidak dapat melakukannya jika Anda tidak mengetahui materi luar dalam. Anda juga ingin memastikan bahwa Anda mengetahui standar matematika yang diharapkan dapat dikuasai oleh siswa Anda. 

  1. Jika Anda tidak dapat menyelesaikan semua masalah yang diberikan siswa Anda kepada Anda, Anda tidak boleh mengajar subjek tersebut.
  2. Tinjaulah materi yang akan Anda ajarkan sebelum Anda bertemu dengan siswa Anda.
  3. Jika Anda tidak yakin tentang sesuatu, jangan berikan siswa Anda informasi yang salah. Cari jawaban yang benar nanti dan diskusikan konsep itu di sesi berikutnya.

 

Keterampilan Guru Les Privat Matematika Perigi 

Hubungkan keterampilan matematika dengan kehidupan sehari-hari. Banyak siswa bergumul dengan matematika karena mereka tidak memahami aplikasi praktisnya. Jika Anda dapat menempatkan materi dalam konteks kehidupan mereka, kemungkinan besar mereka akan memahami dan mempelajarinya.
Tanyakan kepada siswa Anda tentang beberapa hobi favorit mereka dan cobalah untuk memasukkannya ke dalam pelajaran Anda. Jika Anda mengajar statistik dan mereka menyukai bisbol, gunakan statistik bisbol untuk membantu mereka belajar.

Ingatkan siswa bahwa mereka cerdas, membuat kesalahan adalah bagian dari pembelajaran, dan bahkan ahli matematika terbaik pun terkadang masih membuat kesalahan. Membuat kesalahan tidak berarti bahwa siswa tersebut bodoh atau mereka "payah dalam matematika". Untuk siswa yang lebih muda, sangat penting untuk menjaga kepercayaan diri mereka. Soroti bagian-bagian masalah yang dijawab siswa dengan benar sambil mengoreksi kesalahan untuk memahami mengapa itu salah. Gunakan frasa yang menekankan konten yang mereka terima dengan benar, seperti "Anda melakukan bagian masalah ini dengan sangat baik" dan "Cara Anda berpikir tentang hal ini sangat cerdas."
 

Guru Les Privat Perigi Memberikan Pertanyaan

Dorong pertanyaan, mengajukan pertanyaan sangat penting untuk sukses dalam matematika. Bimbing pembelajaran siswa Anda dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan tajam yang akan membantu mereka mendapatkan jawaban yang benar dari pada hanya memberi tahu mereka. Pertanyaan juga membantu melibatkan siswa dalam proses pembelajaran. Jadikan sesi Guru Les Privat Perigi Anda tempat yang aman di mana tidak ada pertanyaan bodoh. Jika siswa bingung tentang apa pun, mereka perlu menjelaskannya sebelum mereka dapat melanjutkan ke konsep lain. Beberapa pertanyaan bagus untuk ditanyakan kepada siswa Anda, "Apakah solusinya masuk akal?", "Apa sebenarnya yang ditanyakan masalah?", Dan "Teknik apa yang Anda ketahui yang dapat membantu Anda memecahkan masalah?"

Bicarakan tentang kecemasan matematika, beberapa siswa Anda mungkin benar-benar merasa cemas saat mencoba menghadapi matematika. Bicaralah dengan siswa Anda tentang hal ini dan rujuk mereka ke konselor jika menurut Anda kecemasan matematika itu serius. Jika menurut Anda siswa Anda berada dalam kursus yang terlalu maju untuk mereka, diskusikan kemungkinan untuk pindah ke kursus pada level mereka.  Hindari penggunaan frasa seperti "masalah ini mudah" karena ini dapat mengintimidasi siswa yang merasa tidak mudah sama sekali.


Ajukan beberapa pertanyaan berikut kepada siswa Anda untuk menentukan apakah mereka memiliki kecemasan matematika: Apakah Anda merasa tidak berdaya saat mengerjakan matematika atau mengikuti kuis atau tes? Apakah Anda pikir Anda satu-satunya yang tidak memahami matematika dan semua orang lebih pintar dari Anda? Apakah Anda menebak-nebak semua yang Anda lakukan, berharap orang lain akan melakukannya untuk Anda?
 

Guru Les Privat Perigi Memberikan Umpan Balik

Berikan umpan balik yang positif, saat mereka menyelesaikan masalah sendiri, perhatikan bahwa mereka sekarang memahami materi dan memberi selamat atas pencapaian ini. Dorongan ini akan memperkuat kepercayaan diri mereka dalam menyelesaikan masalah di masa depan. Umpan balik yang sering membantu siswa mengetahui apa yang mereka pahami dan konsep apa yang perlu mereka kerjakan. Dorongan sangat membantu bagi siswa yang memiliki kecemasan matematika.

 

Guru Les Privat Perigi Menetukan Maslah

Pilih masalah tertentu untuk diselesaikan, biasanya ini akan menjadi masalah dari pekerjaan rumah, buku teks, atau kelas siswa. Anda harus memilih masalah termudah yang sulit dipecahkan siswa. Kerjakan banyak contoh dari konsep yang sama. Jika seorang siswa bergumul dengan matematika, mereka kemungkinan besar tidak akan memahami sebuah konsep dengan mengerjakan satu soal. Berhasil dalam matematika adalah tentang pengulangan dan latihan. Tanyakan kepada siswa apakah mereka memiliki masalah yang secara khusus ingin mereka selesaikan sebelum memulai. Melakukan banyak contoh memungkinkan siswa untuk membuat hubungan dan memahami kesamaan antara contoh, memperoleh pemahaman yang kuat tentang konsep tersebut.

Mintalah siswa untuk mencoba masalah tersebut. Saat mereka menyelesaikan masalah, minta mereka menjelaskan kepada Anda apa yang mereka lakukan di setiap langkah dan mengapa. Ini akan membantu mereka memahami apa yang mereka lakukan dan membantu Anda menentukan di mana kesalahan mereka dalam pemecahan. Jika mereka mengalami kebuntuan, ajukan pertanyaan untuk membantu mereka berada di jalur yang benar: Teknik apa yang Anda ketahui yang dapat membantu Anda menyelesaikan masalah ini? Apakah ada sesuatu tentang masalah ini yang mirip dengan masalah lain yang Anda tahu cara mengatasinya? Pastikan mereka menuliskan setiap langkah proses untuk menentukan di mana ada yang salah jika jawabannya salah.
 

Guru Les Privat Perigi Memperbaiki Bahan

Perbaiki setiap kesalahan yang dibuat, seringkali siswa tidak dapat menemukan solusi yang tepat karena mereka melakukan kesalahan saat menyelesaikan masalah. Jika demikian, perbaiki kesalahan untuk mereka dan tanyakan mengapa menurut mereka itu salah. Jika mereka tidak dapat mengetahuinya, beri tahu mereka mengapa itu salah dan tawarkan saran tentang cara menghindari kesalahan itu di masa mendatang.

Bimbing siswa melalui masalah tersebut. Ketika siswa bertanya "Apa yang harus saya lakukan selanjutnya ?," jangan tunjukkan kepada mereka bagaimana memecahkan masalah, melainkan tunjukkan kepada mereka bagaimana Anda akan melakukan langkah berikutnya. Cobalah untuk menghindari pemecahan masalah bagi mereka, tetapi tunjukkan konsepnya. Misalnya: Jika siswa telah menjumlahkan dua pecahan yang tidak sama, tunjukkan kepada mereka cara menjumlahkan dua pecahan yang berbeda menggunakan variabel atau angka yang sesuai dengan tingkat matematika mereka.

Mintalah siswa tersebut untuk menjelaskan masalahnya lagi. Sekarang setelah Anda mengoreksi kesalahan mereka dan membimbing mereka ke arah yang benar, biarkan siswa tersebut mencoba untuk maju melalui masalah itu sekali lagi. Minta mereka untuk menjelaskan masalahnya untuk memastikan mereka benar-benar memahami materi dan tidak hanya mengulangi apa yang Anda katakan. Hindari mengajukan pertanyaan seperti "Apakah kamu mengerti?" atau "Apakah itu masuk akal?"Sadarilah bahwa ada lebih dari satu cara untuk memecahkan masalah.

 

Siswa Anda mungkin mendekati masalah secara berbeda atau mungkin mendapat manfaat dari Anda menjelaskan konsep dengan cara yang berbeda. Pastikan murid Anda tahu bahwa tidak masalah untuk menyelesaikan masalah dengan cara yang paling masuk akal bagi mereka. Terkadang, anak-anak dapat terjebak dalam kenyataan bahwa metode yang Anda ajarkan tidak sesuai dengan cara guru mengajarkannya. Beri tahu mereka bahwa tidak apa-apa selama mereka memahami konsep dasarnya.


Ulangi proses ini dengan masalah serupa, perbaiki kesalahan dan bimbing siswa Anda melalui masalah sampai mereka mendapatkan solusi yang tepat. Kemudian pilih masalah baru yang mirip dengan yang pertama dan lakukan lagi dari awal. Perkuat prosedur Guru Les Privat Perigi yang benar hingga siswa dapat mengerjakan jenis masalah tersebut tanpa bantuan atau kesalahan. Ulangi seluruh proses ini lagi dengan jenis masalah baru.

Simpan catatan yang baik, jika Anda memiliki beberapa tutee, Anda ingin memastikan Anda tidak kehilangan jejaknya. Simpanlah sebuah binder atau buku catatan di mana Anda melacak setiap siswa dan kemajuan yang telah mereka buat. Gunakan catatan ini untuk membantu Anda merencanakan sesi bersama Anda berikutnya. Tinjau kembali apa yang diajarkan minggu sebelumnya dan putuskan materi baru apa yang akan dibahas. Buat catatan setelah setiap sesi tentang konsep yang Anda ajarkan dan apa yang siswa perlu lebih banyak kerjakan.

Kembangkan lingkungan bimbingan yang baik, lingkungan les yang baik bukan hanya lokasi tempat Anda menjadi Guru Les Privat Perigi. Anda harus memberi tahu siswa bahwa sesi bimbingan adalah tempat yang aman di mana mereka dapat mengajukan semua pertanyaan tanpa merasa bodoh. Bersikaplah empati terhadap siswa Anda dan kesulitan yang mereka hadapi dengan materi. Padukan humor ke dalam satu sesi untuk membantu siswa merasa rileks. Pilih tempat yang tenang di mana Anda tidak akan terganggu atau teralihkan sepanjang sesi.

Berkomunikasi dengan klien Anda. Seorang Guru Les Privat Perigi yang baik mengenal klien mereka dan memahami kebutuhan mereka. Jika Anda mencoba untuk mengajari mereka hal-hal yang sudah mereka ketahui atau hal-hal yang jauh di luar pengetahuan mereka, les tidak akan membantu mereka. Bicaralah dengan mereka tentang apa yang ingin mereka dapatkan dari sesi les dan bagaimana Anda dapat membantu mereka. Jadwalkan setiap janji temu setidaknya seminggu sebelumnya dan konfirmasikan sesi les ini sehari sebelumnya. Bersikaplah fleksibel dengan bahannya. Jika Anda menjadwalkan materi tertentu, tetapi klien Anda ingin mengerjakan sesuatu yang lain, dengarkan mereka. Jangan memaksakan agenda Anda pada mereka karena itulah yang Anda rencanakan untuk hari itu.

 

Tetapkan batasan, sebelum Anda mulai mengajar seorang siswa, diskusikan dengan mereka batasan Anda. Beri tahu mereka tentang jadwal Anda dan seberapa sering Anda ada. Buat penilaian Anda sendiri tentang apakah siswa Anda dapat menelepon, mengirim pesan teks, Facebook kepada Anda di luar sesi les atau tidak. Selama sesi les, semua gangguan seperti ponsel, tablet, komputer harus dimatikan dan disingkirkan. Guru Les Privat Perigi dan tutee harus mematuhi kode etik. 

Cari klien baru. Saat Anda pertama kali memulai, menemukan klien bisa jadi sulit. Memposting selebaran di sekitar kampus universitas bisa menjadi cara yang baik untuk memulai. Anda juga dapat bekerja langsung dengan pusat bimbingan dan meminta mereka mencarikan klien untuk Anda. Gunakan jaringan orang yang Anda kenal untuk menyebarkan berita. Mintalah teman dan keluarga Anda untuk memberi tahu teman dan keluarga mereka bahwa Anda ingin menjadi tutor bagi siswa yang berminat.

Artikel lainnya »