diposkan pada : 19-12-2020 16:21:40 10 Cara Menambah Kesenangan Matematika Guru Les Privat Sawah Lama

10 Cara Menambah Kesenangan Matematika Guru Les Privat Sawah Lama

Menyelinap beberapa pelajaran matematika ke dalam kegiatan dan pesta pembelajaran mungkin terdengar lebih seperti tipuan dari pada suguhan. Namun di antara peralatan, permen dan labu yang dapat dihitung, Halloween sebenarnya adalah waktu yang tepat bagi orang tua untuk membantu membuat pembelajaran matematika menjadi menyenangkan bagi anak-anak mereka, menurut Kevin Judd, Wakil Presiden Pendidikan Jagoan, pencipta tutor matematika online, Math Whiz. Judd, mantan Guru Matematika dan Direktur Kurikulum, merekomendasikan 10 ide menyenangkan dan mudah berikut bagi orang tua untuk menambahkan matematika ke dalam campuran Halloween tahun ini: 

 

Tally Trick-or-Treating. Sebelum mereka membunyikan bel pintu pertama dalam perjalanan mereka, dorong anak-anak Anda untuk menghitung rumah-rumah yang mereka kunjungi untuk mendapatkan permen, dan untuk memperkirakan jumlah mil yang mereka jalani. Mereka dapat menimbang hadiah mereka menggunakan timbangan kamar mandi tradisional, menghitung permen satu per satu, dan menebak jumlah kalori di seluruh tas. Anak-anak juga dapat membagi permen ke dalam beberapa kategori, yaitu coklat, keras, lunak, bergizi, dll. Kemungkinan menghitungnya tidak terbatas!

Nilai Jack-o-Lanterns. Tempatkan jack-o-lantern besar dan kecil di tangan anak Anda dan minta dia menebak berapa pon yang menurutnya masing-masing berat. Gunakan skala kamar mandi untuk melihat seberapa dekat dia. Kemudian, ambil pita pengukur biasa dan lilitkan di sekitar jack-o-lantern pada titik terlebar untuk mengukur kelilingnya. Untuk latihan matematika labu yang lebih banyak lagi, anak Anda juga bisa menghitung jumlah biji di dalamnya. Mengapa tidak memanggang bijinya saat Anda melakukannya?

Meniru ahli matematika. Beri inspirasi kepada anak Anda untuk mencapai potensi matematika tertinggi dengan mengundang mereka berpakaian seperti ahli matematika terkenal seperti Albert Einstein atau Sir Isaac Newton. Atau jika Sesame Street lebih cepat, "The Count" akan menjadi kostum yang bagus. Jika Anda ingin benar-benar kreatif, anak-anak bahkan dapat menciptakan pahlawan matematika imajiner mereka sendiri seperti MathMan atau Subtractor!

Temukan Duplikatnya. Pilih salah satu kostum paling populer tahun ini seperti Smurfs, Transformers, Harry the Potter, Whinnie the Pooh, atau apa pun rasa musim itu, dan minta anak Anda melacak berapa kali dia melihat duplikatnya. 

Hitung Uang Tunai. Antara membeli kostum, permen, dan labu, biaya Halloween bisa bertambah. Diskusikan dengan anak-anak Anda berapa banyak uang yang dihabiskan keluarga untuk Halloween setiap tahun, dan cara agar uang dapat dihemat dengan bertukar kostum dengan teman, membuat kostum Anda sendiri di rumah, dan memasak suguhan Halloween dari awal. Selain itu, setiap kali Anda dan anak-anak Anda keluar untuk membeli sesuatu untuk Halloween tahun ini, mintalah mereka menghitung berapa banyak yang Anda belanjakan untuk check-out.

Bicara tentang Fakta Matematika yang Menyeramkan. Kelelawar bisa mengonsumsi hampir 50 persen berat tubuhnya dalam makanan setiap malam. Benang laba-laba jaring bola sangat elastis dan dapat diregangkan 30-40% sebelum putus. Diskusikan fakta-fakta aneh ini dan fakta matematika menyeramkan lainnya dengan anak-anak Anda pada Halloween kali ini.

Perkirakan Permen Jagung. Yang ini sederhana, tetapi anak-anak (dan orang dewasa!) Sepertinya tidak bosan. Isi stoples penuh permen jagung dan minta anak Anda menebak jumlah potongannya. Game ini sangat menyenangkan di pesta. Orang yang paling dekat dengan jumlah sebenarnya memenangkan hadiah.

Lihat Jenius Geometris dari Jaring Laba-laba. 
Laba-laba menggunakan sutra di perutnya untuk memintal kreasi geometris yang rumit untuk menangkap doa mereka. Laba-laba yang berbeda membuat desain jaring laba-laba yang berbeda. Cetak beberapa gambar dari berbagai jaring - jaring bola spiral, jaring laba-laba, jaring corong, jaring tubular, jaring lembaran dan kubah, jaring tenda, dan banyak lagi — dan diskusikan dengan anak-anak Anda bagaimana mereka sama dan unik. Mintalah anak Anda mencoba melihat bentuk yang dia lihat di jaring. Lebih baik lagi, Anda dan anak-anak Anda dapat berburu beberapa jaring laba-laba asli di sekitar halaman Anda dan melihat berapa banyak yang dapat Anda temukan!

Mengarungi Pengukuran Air. Jika Anda berencana untuk mencari apel (dan siapa yang tidak di Halloween?), Tandai garis pada wadah di mana Anda ingin air mencapai. Minta anak Anda untuk memperkirakan berapa galon air yang dibutuhkan untuk mencapai garis. Lihat siapa yang paling dekat.

Hitung Hari sampai Liburan Musim Dingin. Setelah semua permen terkumpul, keluarkan kalender dan hitung hari hingga Thanksgiving, Natal, Hanukkah, atau hari libur musim dingin lainnya. Ini adalah cara yang bagus untuk mengakhiri Halloween sambil menyelinap dalam satu pelajaran matematika terakhir.

Tidak perlu banyak untuk menyelinap beberapa latihan matematika yang menyenangkan ke dalam kegembiraan Halloween. Dengan sedikit kreativitas, Anda dan anak-anak Anda akan menemukan bahwa liburan spektakuler yang penuh dengan permen ini penuh dengan kesempatan untuk belajar. Dan dengan sepuluh tip di tas trick-or-treat Anda, Anda akan memiliki semua yang Anda butuhkan untuk belajar di Halloween ini.

Artikel lainnya »